Rabu, 07 Agustus 2013

One Love,One World....!!!

Posted by Michael Pirez  |  Tagged as:



Hari ini merupakan hari kemenagan bagi umat muslim setelah melewati masa puasa selama 30 hari atau 1 bulan. Berbagai rintangan dan tantangan telah dilewat dan kini tibaah saatnya untuk menrayakan kemenangan itu. Terpancar sukacita dari para umat islam di seluruh dunia namun umat beragam lain pun turut merasa bahagia bersama dalam hari kemenangan.

 
One Love, One World merupakan kata yang tepat untuk diungkapkan di hari ini. Memang pada kenyataannya bahwa umat Islam sendiri  di berbagai tempat, daerah, dan negara memiliki tradisi masing-masing dalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri.  

Hal itu tidak terlepas dari apa yang saya sebutkan sebagai One Love, One World. Semuanya itu memiliki satu cinta, satu dunia. Semua umat muslim bersukacita dengan penuh cinta atas hari raya ini. Hal ini dibuktikan melalui pertemuan antara kelurga yang sudah saling merindukan satu sama lain setelah sekian lama tidak bertemu dan bahkan di Negara lain mereka pun merasakan kebahagian yang sama.

Menurut hemat saya perayaan idul fitri merupan moment yang tepat untuk saling bermaaf-maafan namun lebih dari itu Idul Fitri berarti (kembali ke fitrah), ya suatu hari raya yang dirayakan setelah umat Islam melaksanakan ibadah puasa Ramadhan satu bulan penuh. Dinamakan Idul Fitri karena manusia pada hari itu laksana seorang bayi yang baru keluar dari dalam kandungan yang tidak mempunyai dosa dan salah. (http://www.unipdu.ac.id/90-memahami-kembali-makna-idul-fitri)

Dari makna tersebut kita dapat memahami bahwa idul fitri memberikan arti penting bagi hidup umat manusia untuk kembali menjadi seperti seorang bayi sebagaimana ketika kita dilahirkan ke dunia ini, kita lahir dalam cinta di atas satu dunia maka marilah kita pupuk kebersamaan dalam perbedaan melalui kemenangan ini.
Semoga Hari Lebaran ini Membawa kegembiraan bagi yang merayakan dan mereka yang merasakan,,,Berbagi dalam perbedaan!!!
One Love,One World....!!!

0 komentar:

Author

Write admin description here..

Subscribe to our Mailing List

We'll never share your Email address.
Copyright © 2013 TOTURIAL. Powered by Blogger.
Blogger Template by BloggerTheme9
+1 (877) 888-3000 Hello@yoursite.com